Saya Aneh & Gila??? *Find The Answer in Here...


Mungkin kalian bertanya-tanya apa maksud dari judul diatas,,
yah bisa dibilang ini adalah salah satu pengalaman hidup saya dimana saya tidak jarang disebut orang yang aneh atau gila,,,
memang saya akui saya memiliki hal yang berbeda dari kebanyakan orang mengenai pola berfikir,,
tetapi bukan berarti saya mengakui saya aneh dan gila, tetapi saya "ISTIMEWA"  anda pun begitu, percayakah anda??? itu semua anda yang memiliki kuasa atas diri anda.

saya ingin bertanya lagi,
percayakah anda orang yang istimewa,???

percayalah, karena saya pun percaya setiap orang istimewa... :)

oke kembali ke topik.
dulu hingga sekarang saya sering mendapatkan kata-kata kalau saya itu aneh dan gila, mengapa demikian???
banyak hal yang ketika saya ungkapkan kepada orang lain, maka mereka menanggapinya dengan heran, melihat saya aneh ataupun gila, bahkan apa yang saya katakan dijadikan sebagai sesuatu yang ditertawakan bahkan menjadi bahan lelucon... tapi hal itu bukanlah masalah,,,
yah itulah yang namanya pandangan orang lain terhadap saya, tetapi tidak sedikit pula orang-orang yang menanggapi perkataan saya dengan baik.. :)
salah satu contoh yang mungkin bisa saya berikan adalah dalam hal "TARGET HIDUP SAYA DI MASA DEPAN". 
dulu sempat semasa saya tingkat SMK, saya mengikuti sebuah seminar kewirausahaan yang diadakan sebuah organisasi, disana seluruh peserta yang hadir termasuk saya dan beberapa teman saya, serta dari berbagai SMA/SMK lainnya, kami di beri pertanyaan :
"semisal anda memiliki sebuah tabungan di bank yang berjumlah 1 juta, 5 tahun kemudian berapa kali lipatkah yang anda inginkan?" kurang lebih seperti itu lah pertanyaannya.
dan kami diminta menuliskan di sebuah kertas berapa kali lipat tabungan kami bertambah dalam 5 tahunu kedepan.
ketika selesai menuliskan di kertas, peserta ditanyakan berapa kali lipat keinginan bertambah tabungan mereka dalam 5 tahun dengan mengangkat tangan ketika kelipatan disebutkan.
kelipatan pun disebutkan, mulai dari 3x lipat, 9x lipat, 10x lipat, banyak sekali peserta yang menjawab seputar kelipatan 1 hingga berkisat 15x lipat, kemudian kami kembali ditanyakan dengan kelipatan ratusan, dan semakin dikit pula tangan yang terangkat dari bangku peserta, lalu ditambahkannya lagi keliapatan itu ke ribuan, hingga puluan ribu,
disitulah saat saya mengangkat tangan saya pada kelipatan puluhan ribu, tidak banyak dari peserta yang mengangkat tangan bersama saya, kemudian pengisi acara mengatakan kepada kami bahwa "orang-orang yang menginginkan tabungan mereka meningkat puluhan ribu hingga ratusan ribu kali itu adalah orang-orang GILA" , para peserta banyak yang menertawai ucapan tersebut. saya pun sempat malu oleh sekeliling saya yang melihat ke arah saya karena hal itu. tetapi
pengisi acara melanjutkan kalimatnya lagi dan berkata "dan justru mereka yang gila itu lah yang akan sukses melebihi orang-orang yang  yang tidak gila". saya pun sedikit lega mendengarnya, kok bisa?

kemudian pengisi acara melanjutkan "coba kalian hitung jika tabungan 1 juta dalam 5 tahun target anda 15x lipat tercapai tentu menjadi 15 juta bukan, pasti anda puas karena target anda tercapai 100%.
sedangkan orang yang menargetkan tabungan 1 juta dalam 5 tahun menjadi semisal 10.000x lipat dan hanya tercapai 20% nya saja maka akan menjadi 100 juta bukan? tetapi pasti terdapat sedikit ataupun banyak ketidakpuasan karena tidak berhasil 100%.
tetapi jika kita melihat perbedaannya antara 100% dan 20% keberhasilan masing-masing memiliki nilai nominal yang cukup jauh, pasalnya dimana perbedaannya adalah 85 juta, yang manakah yang anda pilih? pasti anda memilih yang 20% tadi. karena itu beruntunglah orang-orang yang gila itu." dan saya pun merasa lega... 

tetapi saya sedikit kurang setuju dengan ucapan pengisi acara tersebut, saya lebih menyukai mengguanakan kata istimewa ketimbang kata gila,,, tetapi saya mengambil sisi positif dari acara tersebut. :D

lalu contoh lainnya adalah ketika saya pertama masuk di bangku perkuliahan,,,, saat itu kami para maba sempat ditanyakan oleh salah satu dosen kami, kami ditanyakan "terget kedepan ketika berkeluarga ingin punya berapa anak?" satu persatu ditanyakan dan mereka menjawab, 1,2, sampai 3,,, hanya saya yang menjawab 4. kemudian semua maba pun heran dan kaget, ada beberapa yang saya rasa menertawakan saya atas jawaban yang saya ucapkan tadi,,,, tapi lagi-lagi saya tidak menghiraukan perkataan mereka mengenai target saya itu,,,,
dan kalau ada orang yang bertanya kepada saya "terget kapan akan menikah" pun saya menjawab kurang lebih umur 21 tahun,,,  dan setelah saya jawab kebanyakan reaksi mereka menganggap saya terlalu muda, kalau pandangan negatifnya sudah "kebelet" yang saya juga tidak begitu mengerti apa maksudnya...
tetapi kembali saya katakan kembali karena saya istimewa, saya berfikir kedepan lebih cepat dari kebanyakan orang lain,
bukanlah suatu kesalahan memijliki target tabungan yang besar, menikah dengan umur yang tergolong muda, memiliki 4 anak, ataupun target-taget lainnya yang berbeda dari orang lain. justru itu merupakan keistimewaan saya dibanding orang lainnya, dimana mereka masih belum berfikir mengenai target yang seperti saya fikirkan,,,
tentunya taget yang saya tuliskan ini pun merupakan cara saya menjaga diri saya dari hal-hal yang tidak baik, seperti target menikah saya, kalau anda pernah menonton salah satu acara televisi yaitu Mario teguh Golden Ways maka anda pasti pernah mendengar kata2 beliau yang kurang lebih berkata,,, "kedewasaan itu ditemukan saat sudah menikah"dan juga "terkadang yang lebih muda itu lebih dewasa pemikirannya dari pada yang lebih tua",,, dan berbicara soal menikah, tidak masalah menikah mudah, tentunya dengan persiapan, Rasulullah saja mengatakan bahwa "jika sudah sanggup menikah jagan ditunda-tunda",,,

yah kurang lebih begitu yang bisa saya sampaikan, dengan menjadikan diri kita istimewa berbeda dengan orang lainnya merupakan sebuah kunci untuk menembus mimpi-mimpi yang sangat tinggi yang sulit dicapai orang-orang yang tidak berfikir istimewa,,,
satu kutipan lagi yang ingin saya sampaikan yang kurang lebih berbunyi :
 "ALLAH TIDAK AKAN MENGUBAH NASIB SUATU KAUM SEBELUM IA MENGUBAH NASIBNYA SENDIRI"
So,, berusaha dengan sebaik mungkin dan berfikirlah bahwa dirimu istimewa dan jangan takut dengan pendapat orang lain, insyaallah dengan berfikir istimewa maka akan banyak dapat ditemukan hal yang baru serta menjadikan hidupmu lebih baik lagi,, dan tentunya jangan lupa dengan ALLAH Rabb-mu , mintalah kepada ALLAH karena jika tidak meminta maka tidak akan diberikan.. 

Sebernarnya masih ada yang mau saya sampaikan, tetapi sudah lupa karena jeda shalat Maghrib barusan,,, hehehe mungkin lain kali saya tambahkan pada artikel ini ataupun artikel lainnya... :D

 Ja' mata atode... d^.^b

1 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More