Seputar Q BASIC ( dikit )


  Assalamualaikum wr.wb.

Ini ni kelanjutan dari Artikel My First Program,, nah Q BASIC ini program dari tahun 1980-an      
( admin sok tau ) hehe kalo gak salah ya,, kalo salah ya maklumi lah,
karena saya juga gak begitu faham soal program ini,, ( tu kan sok tau )  

nah cara mengoperasikannya sebenarnya Cuma modal bahasa inggris, tapi ada beberapa peraturan di dalamnya yang mungkin agak tidak di mengerti,,
sama seperti PASCAL cuman beda text commandnya,, ( kumat sok taunya ) dan kalo Q BASIC format filenya berbentuk .BAS kalo PASCAL kan langsung formatnya  .EXE,,  ckckck,,

Dan seperti yang udah saya bilang sebelumnya, program ni pake system DOS yang dulu di pake di komputer yang masih belum klik2 aja,,   ( kasian )
kalo sekarang kan klik2 trus di geret design programnnya jadi, kalo Q BASIC mah murni ketik tangan sama Otak,, gak ada Undonya lg kalo ke delet apa yang kita tulis, ya harus ketik ulang lagi kayak ale2 >>> coba lagi ( jayus mode on ),,

bagi yang suka tantangan begini pasti gak keberatan ( sok tau nih admin ), tapi kalo yang males ketik2 lagi, ya pasti ngambil yang instan2 aj ( saya gak setuju nih ),, hehe,
 tapi gpp si terserah orangnya,, ni juga saya Cuma iseng2 kalo make program ini,, minimal tau lah program zaman dulu gimana cara pakenya,,

kalo sekarang di pake ya pasti kalah sama program lainnya,,
kalo mau coba2 pake Q BASIC bisa download dengan klik link di bawah ini :

http://www.4shared.com/file/E4XbhdbS/QBasic.htm

Semoga bermanfaat buat pembaca,, Maaf saya  Cuma ksaih info kecil begini,, karena saya juga gak mendalami bgt soal program nenek moyang yang satu ini,,, hehe.. 
thanks udah baca Artikel ini,,   n kalo mau tau lebih banyak lagi,, ya Tanya aj ya sama mbah google ya..

Wassalamualaikum wr.wb.

5 komentar:

  1. yah berarti nenek moyang udah berjasa...
    dari program yang gituan jadi tinggal klik nd seret..
    hmm..
    berarti nenek moyang kita mah lebih pinter kali yah?

    BalasHapus
  2. kali?? knapa gak danau aj,, hahah
    iy lah lebih smart lagi,, mereka kan penemu,, haha

    BalasHapus
  3. ah! iya suka-suka gw ajalah..
    mau laut juga boleh kan..
    ah! klo macem tuh gw mau jadi orang jadul kyak mereka aja..
    seru agaknya...

    BalasHapus
  4. kan betul terbukti lu tuh udah tua,, haha JK ya,,
    gak sekejam tu gk ane mah,, gk serius,, :P

    BalasHapus
  5. ah! gw mah g tua..!
    dewasa..
    hhi

    BalasHapus

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More