My First Program


Assalamualaikum wr.wb.

ane mau sedikit berbagi cerita tentang program buatan pertama ane nih...
Kebetulan ane sih buatnya pake aplikasi yang dari sebelum ane lahir ( kapan ane lahir??? ) ane lahir sekitar tahun 1995 , nah yang pasti kalian tau lah kalo programnya sebelum ane lahir dah jadul kan, 

tapi Alhamdulillah ane bisa mengoperasikannya dengan sedikit2 dibantu oleh guru favorite ane,, hehehe J
nah kebetulan juga program yang ane buat tu karena ane minta tugas tambahan buat naikin nilai ane,, yah karena alasan tertentu yang menyebabkan ane ketinggalan pelajaran,, akhirnya ane dikasih tugas buat program tsb yang kebetulan dikerjakan dalam waktu kurang dari 1 hari karena udah mepet bgt,,

nah nama aplikasi nya Q BASIC, kalo orang tua mah udah pasti tau, lah kalo anak muda sekarang apa tau Q BASIC???
Nanti ane jelasin dah di artikel berikutnya,,, nah kebetulan program yang ane buat agak bisa sedikit membantu kalian,, ( mungkin ) walaupun sederhana banget tapi bisa digunakan bagi yang susah menghitung,, tapi kalo bisa jangan males belajar menghitung,,
Program yang ane buat ini berkaitan dengan FISIKA tingkat SMK sekitar kelas 10,, tapi bisa juga buat SMA karena ini termasuk dasar pelajaran FISIKA,,  ada 2 program yang ane buat,, untuk GERAK, juga USAHA,DAYA, n ENERGI ( <<< 1 paket),,
Nah kalo mau mencoba program yang ane buat silahkan klik link di bawah ini  :


Note : mohon maaf ya kalo kelihatan buruk dan kurang lengkap karena saya juga buak programmer handal, hanya Siswa kelas 10,, dan karena memang namanya menggunakan program yang memakai system DOS yang memang RIBET BENER,, gak semewah n semudah aplikasi yang sekarang,, tapi ane bangga karena belum tentu anak muda sekarang bisa membuatnya,, 

yah itung2 buat pengalaman aja,, tapi Insyaallah bakal saya kembangin lagi lebih lengkap n lebih bagus, (kalo sempet),, hehehe,, J
tapi untuk sekarang saya bakal memberikan yang project versi 0.1,, hehehe,, J
semoga bermafaat,,,

Wassalamualaikum wr.wb.

4 komentar:

  1. Dari pada kagak ada yang komentar lebih baik saya turun tangan, ( nurunin tangan ke lantai maksudnya ),,
    saya : hmm menurut saya sih ni program lumayan, dari pada lumanyun,, yah tapi kalo bisa di tingkatkan,,
    Admin : Ok deh,, tapi bantuin kalo bisa ( KALO BISA ) kalo gak terima aja apa adanya,,
    saya : wah gak puas geh para pembaca n yang download,,
    Admin : biarin,,

    keterangan : sebenarnya admin dan saya satu karakter,, ckckc.

    BalasHapus
  2. ah! yaudah... kasian saya....
    turun kaki dah gw buat komen...
    yah sekalian ngeramein...

    BalasHapus
  3. @ athifah : aduh, ane sih maunya ente kakinya di atas pala aj,, udah biasa kalo di bawah memang udah tempatnya,,

    @monica : biasa aj kok..

    BalasHapus

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More